RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 01 Mei 2013

Assalamu'alaikum sobat, kali ini ane share nih tentang backlight yang ada pada keyboard laptop keluaran terbaru. Mungkin istilah backlight sudah tidak asing bagi teman-teman sekalian, tapi bagi yang belum tau apa itu backlight nanti ane kasih tau. Backlight itu adalah lampu yang ada pada bagian bawah keyboard yang menerangi setiap tombol yang ada, yah gunanya untuk memberikan pencahayaan pada kondisi gelap. Bahkan pada laptop keluaran terbaru sudah menyertakan sensor di dalamnya sehingga dapat menyala sendiri pada kondisi tertentu, jadi nggak usah tekan tombol switch on/off-nya. Mungkin itu sedikit informasi mengenai backlight....

Bagi teman-teman yang mempunya laptop tapi nggak ada backlightnya nggak usah berkecil hati, karena ane punya tips nih buat teman-teman sekalian agar laptopnya terlihat keren juga. Untuk menggantikan peran
backlight, kita dapat menggunakan aksesoris laptop seperti keyboard protektor yang glow in the dark. Selain penampilannya yang menarik, protektor ini juga berfungsi sebegai pelindung keyboard dari debu dan kotoran. Bagaimana apakah teman-teman tertarik ?? Untuk harga keyboard protektor glow in the dark ini kisaran 40-50ribuan di toko komputer. Kan lumayan buat mempercantik penampilan laptop teman sekalian. Oh iya, dipasaran keyboard protektor ini menyediakan banyak warna.


Selain menggunakan keyboard protektor glow in the dark, teman sekalian bisa juga menggunakan stiker khusus keyboard yang glow in the dark juga. Penampilannya juga menarik, akan tetapi harganya lebih murah ketimbang keyboard protektor tadi. Harganya sekitar 10-20ribuan di toko komputer. Untuk stiker keyboard, pilihlah stiker yang cukup tahan lama, dan yang gak gampang copot dan kalau perlu tahan air. Warnanya juga bervariasi, tinggal pilih sesuai selera.


Oke, itulah beberapa tips dari ane. Mudah-mudahan berguna buat teman sekalian yang mau laptopnya tampil keren dan nggak mau kalah dengan laptop yang ber-backlight..Wassalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.