RSS
Facebook
Twitter

Selasa, 16 Agustus 2011

Partisi Terdelete Atau Hilang

Assalamu alaikum wr. wb.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi-bagi pengetahuan saya dengan teman-teman sekalian. Mungkin kamu pernah mengalami hal seperti pada kejadian di atas atau mungkin kamu tidak sengaja memformat partisi harddisk laptop atau pc kamu. Kejadian ini menimpa saya pada dua minggu dua minggu lalu. Saat itu saya sedang ingin mencoba menginstall ubuntu di laptop saya (sebelumnya saya memakai opensuse 11.4). Kemudian pas di tempat pengaturan partisi saya memilih mendelete partisi yang tidak dibutuhkan yang nanti partisi ini saya akan jadikan partisi untuk ubuntu 11.4. Nah setelah partisi baru dibuat tiba-tiba partisi tempat saya menyimpan data-data termasuk tugas-tugas sekolah saya hilang entah ke mana!!!



LANGSUNG SA KERINGAT DINGIN DISINI

Setelah beberapa hari browsing di agan google akhirnya saya menemukan cara untuk mengembalikan partisi harddisk yang terdelete, terformat, dan data-data yang hilang yaitu dengan menggunakan tool recovery yang bernama find and mount.

Find And Mount merupakan tool reovery yang berfungsi mengembalikan partisi harddisk yang hilang dengan cara menscan harddisk kita kemudian menemukan partisi harddisk yang hilang yang selanjutnya tinggal di mounting saja. Kemudian tool ini juga gratis. Sebenarnya banyak tools recovery harddisk yang tersedia seperti disk internals partition recovery yang mendukung banyak file system. Tapi menurut saya jika anda mau yang simple pakai saja find n mount.


Download Partition Find and Mount untuk windows 

Ini screenshotnya
Sekian dulu, wassalamu alaikum wr. wb. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.