RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 11 Maret 2012

Apa Sih Arti Remaja Buat Kamu ??

Masa remaja adalah masa yang paling ideal bagi seseorang untuk melakukan sesuatu yang hebat. Masa remaja adalah masa transisi dari suatu ketika seorang anak mulai beranjak dewasa. Sepintas dari segi fisik yang kita lihat bahwa seorang remaja memiliki tubuh yang ideal yaitu tinggi, sehat, muda, serta stamina dan power yang besar. Tapi coba kita lihat dari segi mental , seorang remaja sesungguhnya masih perlu banyak belajar tentang kehidupan sosial dan kemanusiaan. Apalagi tidak ada kata coba-coba dalam pencarian jati diri, sekali terjerumus, maka akan sulit berkembang menjadi masyarakat yang berkualitas.

Kadangkala orang tua memberikan anaknya fasilitas yang berlebih dan kebebasan dalam mengambil keputusan.   Sebagian kecil remaja memanfaatkan fasilitas yang berlebih ini untuk hanya ajang pamer atau pun cuman untuk hura-hura belaka. Kesempatan yang diberikan dalam
mengambil keputusan, membuat para remaja rawan akan terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik. Faktor keluarga, lingkungan sekitar, sekolah, dan teman sepermainan sangat menentukan dalam pembentukan kepribadian remaja tersebut. Akan tetapi, coba saja kita para remaja dan pemuda mempergunakan fasilitas tersebut untuk menunjang sekolah kita, prestasi kita, hobi yang bermanfaat, dan sebagainya yang bermanfaat bagi pribadi kita, serta pengambilan keputusan yang tepat dapat mengantarkan kita sebagai pemuda yang penuh semangat, berprestasi, dan tentunya bermanfaat bagi orang di sekitar kita. Bukan cuman kita yang bangga menjadi pemuda yang baik, akan tetapi kedua orang tua kita juga akan bangga.

Kata Bung Karno " Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan goncangkan dunia ! ". Bisa kita lihat bahwa peran pemuda sangat berperan dan berpengaruh terhadap dunia. Alangkah baiknya kalau kita gunakan masa muda ini yang dimana pikiran, fisik, dan mental kita masih sangat fresh digunakan untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

SEMANGAT PEMUDA INDONESIA 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.